Latest News

Pelaku Peledakan Bom Adalah Musuh Islam

Jumat, 04 Desember 2009 , Posted by BARRIS Blog's at 08.58



 SOLO, (PR).-
                Mantan pemimpin Majelis Mujahidin Indonesia, Abu Bakar Ba’asyir mengatakan bahwa pelaku peledakan Hotel J.W. Marriott dan Ritz Carlton di Jakarta adalah musuh Islam. “Mereka yang melakukan pengeboman telah menjadikan Islam menjadi kambing hitam dari kasus tersebut,” katanya di solo, Jateng, Juma’at (17/7).
                Menurut dia, tindakan yang dilakukan musuh Islam tersebut dapat mendorong hal-hal yang memojokkan dan menekan umat Islam. “Tidak menutup kemungkinan setelah adanya kasus pledakan ini, pejuang-pejuang Islam akan ditangkap dan dituduh sebagai pelaku pengeboman,” kata Ba’asyir, seusai meminpin unjuk rasa menentang kekerasan di Xinjiang.
                Musuh Islam yang dimaksud, menurut dia. Tidak menutup kemungkinan Amerika Serikat juga ikut terlibat di dalamnya. “Tetapi tidak menutup kemungkinan juga, pengeboman tersebut dilakukan oleh iknum umat Islam yang berasal dari kelompok tertentu yang tidak puas dengan keadaan Indonesia saat ini,” katanya.
                Jika terbukti dilakukan oknum lmat Islam, menurut dia, maka hal tersebut adalah kemauan pelaku pengeboman sendiri, bukan kemauan umat Islam. “Saya menentang keras tuduhan mengenai pengeboman ini ditujukan kepada umat Islam,” katanya.
                Dia mengimbau semua pihat, termasuk pemerintah Indonesia, agar berhati-hati dalam menyikapi kasus ini,” katanya.
                Dr. Carl Ungerer, Direktur Projek Keamanan Nasional Australia, Australia Strategic Policy Institute, sebagaimana dilansir Koran Australia menduga, sekelompok anggota muda kelompok radikan Jema’ah Islamiyah (JI) berada di balik ledakan bom di Hotel J.W. Mariott dan Ritz Carlton. Mereka merupakan sekelompok anggota garis keras yang tidak setuju dengan pandangan para pemimpin JI. (Ant/dtc)***
Koran PR
Sabtu, 18 Juli 2009

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar