Latest News

Mimpi Buruk Amerika

Jumat, 04 Desember 2009 , Posted by BARRIS Blog's at 09.41


Noam Chomsky, pengeritik kebijakan Amerika, mengatakan, persatuan Negara-negara Muslim adalah mimpi buruk bagi Amerika Serikat (AS) dimasa depan. Karena itu, AS senantiasa berusaha mencegah kemungkinan ini. “BAGI Amerika, tantangan pokok energy kaya Timur Tengah secara efektif dengan mengontrol daerah,” katanya. 


CHOMSKY, yang dikenal sebagai pengeritik keras berbagai kebijakan Amerika ini juga mengatakan persautan diantara orang islam –yang menguasai kebanyakan sumber tenaga di dunia- adalah mimpi buruk paling besar bagi Amerika Serikat.



Chomsky juga menyebutkan bahwa media AS cenderung mengabaikan komentar mendamaikan oleh pimpinan Negara Timur Tengah.Langkah yang baru saja memicu konflik adalah salah satu taktik terakhir yang dipergunakan oleh pemerintah Bush menjamin anarki di daerah, ujarnya.
Chonsky percaya, dengan menyerbu Iraq, Amerika  Serikat mengeluarkan pesan bahwa Washington akan melakukan serangan terhadap sasaran ‘tak berdaya’.


Noam Chomskiy adalah professor linguistik pada Massachusetts Institute of Technology  (MIT). Pria yang dibesarkan di tengah keluarga Yahudi ini dikenal sebagai tokoh intelektual yang berani ’ melawan arus’. Dan sering membuat ‘panas’ pemerintah Amerika .


Dalam bukunya , ‘maling teriak maling: Amerika Sang teloris ‘ (Mizan) , Chomsky mengatakan , Amerika lah sesungguhnya ‘teroris’ di dunia.       

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar